Tips Trik Cara Merawat Baterai HP BlackBerry Agar Lebih Awet

 Teknologi

Tips merawat baterai BlackBerry agar lebih awet

Siapa yang tak kenal ponsel cerdas ini, ponsel yang terbilang canggih dan mewah ini, pada masa jayanya merupakan  idaman para  pengguna ponsel terutama kalangan remaja. Dengan fitur-fitur yang dimilikinya, BlackBerry mampu menyaingi ponsel-ponsel canggih lain yang beredar di pasaran pada saat itu. Walaupun termasuk ponsel canggih, blackberry belum ter lepas dari kekurangan yakni daya tahan baterai yang terbilang cukup lemah, dan sering kali ngedrop. Untuk  mencegah drop pada baterai, kami memiliki sedikit tips yang mungkin bermanfaat untuk anda.
1.       Pada saat pengechasan (charging), sebaiknya ponsel dalam keadaan mati. Ini untuk mengurangi beban kerja baterai agar tidak terlalu berat, dan memperlambat keausan baterai.
2.       Caslah baterai setelah muncul peringatan baterai hampir habis dan segera hentikan pengecasan  setelah  tanda penunjuk baterai dalam keadaan penuh (biasanya pengecasan berkisar sekitar 2 sampai 2,5 jam).
3.       Gunakanlah ponsel secara bijaksana, jangan sering mematikan dan menghidupkan baterai secara berulang-ulang, matikan aplikasi yang tidak digunakan dan gunakan ponsel sesuai kebutuhan saja.
4.       Jika ponsel dalam keadaan mati selama lebih dari tiga hari, sebaiknya baterai di lepas dari ponsel. Hal ini untuk mengatisipasi terjadinya konsleting pada perangkat keras ponsel tersebut
5.       Saat pemakaian pertama, khususnya tipe Lithium, baterai harus dicas selama 6 jam, ini merupakan cara untuk pengkondisian cairan pada baterai tersebut.
6.       Jika saat berada diperjalanan, baterai ponsel hampir habis dan anda tidak sempat mengecas sebaiknya ponsel dimatikan. Agar ponsel tidak mati tiba-tiba, yang selanjutnya dapat mengakibatkan ponsel mengalami kerusakan pada software.
7.       Kurangi mengunakan aplikasi yang memiliki daya besar, seperti: berinternetan dengan jaringan GPRS/3G, GPS, Bluetooth, pemutar mp3 (sebaiknya kurangi volume atau menggunakan headset), dan bermain game.
8.       Jangan menekan pada bagian logam yang terlihat dibaterai dengan obeng atau benda konduktor lain, hal ini dapat menyebab konslet pada baterai
Semoga masih dapat bermanfaat :)

Author: 

No Responses