6 Tips Cara Mengobati Penyakit Sariawan

 Lifestyle/Health

6 Tips Cara Mengobati Penyakit Sariawan

6 Tips Cara Mengobati Penyakit Sariawan. Kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mengobati sariawan, setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya penyakit sariawan. Sariawan merupakan radang yang menyerang bagian mulut, seperti di rongga mulut, bibir, lidah, gusi atau bahkan di langit-langit mulut. Walaupun bukan jenis penyakit yang berbahaya, namun keberadaannya sering mengganggu kenyamanan saat makan. Jika terkena sariawan, maka kita tidak bisa makan dengan nyaman.

Berikut ini merupakan enam pengobatan alternatif untuk menyingkirkan sariawan:

  • Daun Saga.

Kandungan vitamin C pada daun saga terbukti efektif menyembuhkan sariawan yang membandel. Caranya, dengan meminum air rebusan daun saga setelah dingin. Jika Anda tidak menyukai rasa khas dari daun saga, bisa menambahkannya dengan madu murni.

  • Kunyit.

Anda bisa berkumur dengan dua ruas parutan kunyit yang sebelumnya telah ditambahkan segelas air.

  • Daun Jambu Biji.

Anda dapat mencoba meminum atau berkumur dengan air rebusan beberapa lembar daun jambu biji.

  • Air Kelapa Hijau.

Air ini juga bisa menjadi obat sariawan yang ampuh. Anda cukup menikmati kesegaran air kelapa hijau dengan meminumnya tanpa campuran apapun.

  • Madu.

Anda bisa mengoleskan madu pada bagian yang terkena sariawan. Jika sulit dijangkau, menelan segelas air yang ditambahkan madu juga tidak kalah ampuh.

  • Daun Sirih.

Daun ini juga menjadi salah satu deret penghapus sariawan. Ambil dua lembar daun sirih yang segar, cuci bersih lalu kunyah hingga lumat. Diamkan pada bagian luka beberapa saat.

 

Itulah informasi mengenai 6 Tips Cara Mengobati Penyakit Sariawan, semoga artikel di atas bermanfaat untuk semuanya. Karena semua orang pasti merasakan penyakit sariawan, untuk yang menderita sariawan selamat mencoba tips cara di atas. Semoga bermanfaat.

Author: 

No Responses